[Free Sharing]: Materi PPh Badan

Yth Rekan Sekalian

PPh Badan adalah jenis Pajak Penghasilan yang kompleks dan membutuhkan waktu yang panjang untuk bisa dipahami secara utuh. Ada banyak aspek yang terlibat mulai dari definisi penghasilan, biaya, dan analisis laporan keuangan. Dalam free sharing kali ini Punditax memberikan sebagian dari materi PPh Badan yang meskipun belum mampu menangkap semua materi atau bahasan namun setidaknya mencoba untuk mengangkat sejumlah aspek yang sering dibahas. Materi yang dibagikan terbagi menjadi dua kelompok yaitu seri 1 yang dapat diakses di laman PPh Badan- Part 1 dan seri 2 yang dapat diakses di laman PPh Badan- Part 2.

Untuk materi dalam seri-1 aspek yang dibahas meliputi teori dasar mengenai definisi subjek wajib pajak badan, konsep penghasilan, biaya komersial VS biaya fiskal, Bentuk Usaha Tetap, Valuasi Aset, dan Perhitungan PPh Badan. Sedangkan untuk seri-2 mencakup PPh Badan untuk Wajib Pajak Komersial, DER, dan Perencanaan Pajak untuk Perusahaan. Untuk latihan sederhana juga tersedia latihan yang dapat diakses melalui lama ini. PPh Badan tentu saja mencakup lebih banyak aspek di luar yang sudah diangkat dalam materi yang dibagikan ini oleh karena itu ruang diskusi dan dialog senantiasa terbuka untuk meningkatkan pemahaman bersama.

Saya berharap materi ini berguna dan kepada siapapun silahkan materi ini dimanfaatkan melalui proses transfer knowledge (sebagai bahan ajar) dan sebagai penyusun materi saya tidak berkenan jika materi ini diperjualbelikan dengan nama dan cara apapun tanpa proses transfer knowledge. Untuk komunikasi silahkan saya dihubungi di nomor 0896-5648-3549 atau melalui email wijayaerikson@gmail.com. InsyaALLAH menyusul materi berikutnya adalah Akuntansi Pajak. Terima kasih.

Palembang, 16 Mei 2018

Erikson Wijaya, S. Akt

P.S: Gambar diambil dari sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: